Beroperasi Tanpa Izin, Satpol PP Diam

Tidak ada komentar 160 views

Surabaya,(DOC) – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja(Satpol PP) diduga mem-backingi Café Tamasya yang telah beroperasi tanpa mengantongi izin. Café yang terletak dijalan Kranggan 127 Surabaya ini, sebelumnya sering ditertibkan dan sempat disegel oleh Satpol PP. Namun kini, pemilik café Tamasya dengan santainya membuka usahanya kembali, tanpa kuatir di tertibkan, menyusul adanya sinyalir bentuk kesepakatan antara oknum petugas monitoring perijinan usaha dengan Maria pemilik cafe Tamasya.
Indikasi tersebut terlihat dengan model tampilan baru yang dirubah menjadi café n resto, tanpa ada izin resmi dari Pemkot Surabaya.
Saat diklarifikasi, Kepala Satpol PP kota Surabaya Irvan Widyanto malah berterimakasih atas temuan ini. Ia menambahkan, dugaan deal antara oknum Satpol PP dengan pemilik café Tamasya akan di-chek kebenarannya. “Terimaksih infonya mas, coba saya chek,” jawab Irfan via ponselnya.
Pasca info ini beredar dikalangan Pemkot Surabaya, Pihak Satpol PP kota Surabaya berencana melakukan razia kembali atas perizinan yang tidak dikantongi oleh pemilik Café Tamasya. Tetapi hingga sekarang rencana penertiban tersebut tak pernah ada, bahkan diralat.
Kabar tak sedap kembali muncul, bahwa pemilik Café Tamasya, Maria telah melakukan loby kepada sejumlah oknum petugas Pemkot untuk tetap bisa beroperasi.(r7)