Bersih-Bersih Formalitas, Semen Indonesia Rogoh Miliaran Rupiah

Surabaya, (DOC) – Perusahaan besar sekelas PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, menggelar aksi bersih-bersih Jembatan Merah secara formalitas. Aksi yang melibatkan 1.000 pelajar Surabaya, Sidoarjo dan Gresik itu, hanya dilakukan Menteri BUMN Dahlan Iskan didampingi Dirut PT Semen Indonesia Dwi Soetjipto, sementara para pelajarnya, hanya berjoget mengikuti irama musik yang dilantunkan.
Acara yang digelar pada Minggu (24/11/2013) sekitar pukul 16.00, lebih banyak diisi hiburan. Usai membersihkan satu bagian trotoar secara simbolis, acara itu dilanjutkan dengan konvoi berjalan kaki dari Jembatan Merah menuju Tugu Pahlawan.
Di Tugu Pahlawan yang jadi ikon Kota Surabaya, juga diisi dengan hiburan joget bersama dengan diiringi lagu Suara Untuk Negeriku. Di tempat itu juga tak ada kegiatan lain. Informasinya, untuk menggelar acara tersebut, BUMN terbesar ini harus merogoh kocek miliaran rupiah dengan menggunakan jasa event organizer.
Tak hanya acara ini saja, beberapa waktu lalu, Semen Indonesia juga menggelar acara Suara Untuk Negeriku di lapangan parkir Grand City Surabaya. Acara itu juga harus menyedot dana CSR miliaran rupiah. Begitu juga dengan acara-acara ulang tahun perusahaan itu, dana miliaran rupiah juga tersedot hanya untuk satu EO (Pilar). Kabarnya, tak ada EO lain yang bisa masuk, kecuali Pilar.
Saat acara, Dahlan Iskan mengatakan acara seperti ini sangat bagus untuk mengenalkan sejarah bangsa kepada para pelajar. Jangan sampai sejarah bangsa ini putus begitu saja. (r4)