D-ONENEWS.COM

Besok, PD Jatim Sembelih 12 Sapi dan 6 Kambing


Surabaya (DOC) – DPD Partai Demokrat Jatim akan menyembelih 18 ekor hewan kurban, berupa 12 sapi dan 6 kambing. Salah satu diantaranya adalah sumbangan Edi Bhaskoro Yudhoyono. Acara ini akan dilakukan besok Sabtu (2/9/2017).
Seperti tahun-tahun sebelumnya, daging sembelihan ini dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar. “Setiap Idul Adha kita selalu berbagi bersama masyarakat sekitar,” kata Sekertaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio, Jumat (1/9/2017).
Momentum Idul Adha ini, kata Renville, juga diharapkan bisa menjadi momen religi dan kesalehan sosial bagi Partai Demokrat khususnya para pengurus yang ada untuk berbagi dengan masyarakat di sekitarnya.
“Kita tahu harga daging masih tinggi saat ini. Dengan adanya pembagian daging kurban ini kita berharap bisa membuat mereka masyarakat bisa sedikit tersenyum dan bahagia,” jelas pria yang juga Wakil ketua Komisi C DPRD Jatim.
Renville juga berharap kegiatan pembagian hewan kurban juga bisa pula menjadi intropeksi bagi kader Demokrat untuk terus berjuang demi masyarakat.
“Fenomena pembagian daging kurban ini bisa menjadi ukuran masih besarnya tingkat kesenjangan sosial di masyarakat. Ini menjadi tugas kader Demokrat untuk terus berjuang dalam memeperkecil kesenjangan yang ada di masyarakat,” ungkap Renville.
Sementara itu, ketua panitia penyembelihan hewan kurban Partai Demokrat Jatim Fatkhul Hadi mengatakan, 12 hewan sapi dan 4 hewan kambing yang akan disembelih berasal dari kader partai.
“Selain Pakde Karwo selaku ketua DPD, ada satu sapi dengan bobot mencapai 600 Kg yang merupakan sumbangan dari Edi Bhaskoro Yudhoyono,” ujar Fatkhul.
Sapi yang akan disembelih, kata Fatkhul Hadi, berasal dari Sekertaris DPD Partai Demokrat Renville Antonio, Fraksi Demokrat DPRD Jatim, Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar, Ketua Komisi E DPRD Jatim dr Agung Mulyono, Dirut RS Haji, Ketua Muda Mudi Demokrat Bayu Airlangga. Serta dari salah satu bakal calon gubernur yang mendaftar di Partai Demokrat, Nurwiyatno. (bah)

Loading...

baca juga