Blackberry 9720 Layani Segmen Menengah Bawah

Tidak ada komentar 144 views

Surabaya,(DOC) – Agar bisa berkompetisi di pasar gadget, BlackBerry kini mencoba merangkul segmen menengah kebawah. Setelah menghadirkan perangkat berbasis sistem operasi terbaru, yakni BlackBerry 10 dengan harga terjangkau, sekarang BlackBerry kembali meluncurkan 9720 guna melayani segmen menengah bawah.

Handset Blackberry type 9720, tidak menggunakan prosesor BB 10, tapi berbasis BlackBerry OS versi 7.1. Mempunyai ukuran 114 x 66 x 12 mm dengan berat 120 gram dan full QWERTY keyboard, trackpad, material plastik, port audio 3.5mm dengan tombol lock di sisi atas, pengatur volume suara, tombol mute, tombol shutter, mic serta port microUSB dan tombol BBM (convenience key).

Kesan ekslusif BlackBerry yang selalu memberi julukan dan mengklasifikasi produknya ke dalam jenis tertentu seperti, Bold, Curve, atau Pearl, nampaknya tidak berlaku pada type 9720 yang mempunyai desain khusus.
Nampak terlihat beberapa penggabungan produk besutan BlackBerry terdahulu yang secara dimensional dan bentuk sudutnya membulat. Bahkan sekilas, type 9720 ini mirip dengan Bold 9000. Sementara gaya keyboard yang terpisah dan dominasi material plastiknya, membuat handphone ini mirip seri Curve. Terdapat tekstur bergaris mirip karet pada sisi belakang, yang mengingatkan kita pada seri Torch (9800/9810).

Seperti beberapa produk berbasis BlackBerry OS terdahulu, 9720 juga dibekali 2 tombol shortcut atau sering disebut convenience key yang terletak di kedua sisi ponsel. Tombol di sisi kanan secara default berfungsi sebagai shutter kamera, sedang yang di kiri berfungsi sebagai shortcut menuju BBM.(tp/r7)