D-ONENEWS.COM

Bocah 7 Tahun Hafal 206 Negara Beserta Ibukota Dan Warna Benderanya

arby_siswa_sd_muhammadiyah2Surabaya,(DOC) – Tak semua orang diberi kelebihan mengingat untuk menghafal nama – nama Negara dan Ibukotanya serta warna bendara Negara diseluruh dunia.
Namun, bagi Muhammad Farhan Arbiansyah, bocah umur 7 tahun, hafalan seperti itu sudah diluar kepala.
Siswa kelas 2 SD Muhammadiyah 22 Surabaya, yang akrab dipanggil Arby ini, mempunyai daya ingat yang bagus untuk menghafal 206 Negara beserta nama Ibukotanya dan warna bendera.
Arby mulai belajar menghafal nama – nama Negara ini, bersama ayahnya sejak berusia 5 tahun. Bukan hanya hafal nama saja, Arby juga mengetahui letak dan posisi ratusan Negara – Negara di dunia.
“Saya bangga mempunyai anak didik seperty Arby. Saya berharap prestasi Arby bisa membawa nama harum sekolah di event lomba antar sekolah,” ungkap Suharti, Kepala Sekolah Muhammadiyah 22 Surabaya, saat ditemui sejumlah media beberapa waktu lalu.
SD Muhammadiyah 22 Surabaya, terletak di pinggir kota Surabaya. Namun Arby dapat membuktikan bahwa sekolah hanyalah tempat untuk belajar bukan untuk ajang gengsi.
Semangat anak ketiga dari pasangan Mochammad Arifin dan Nur Habidah ini, perlu diteladani dan diharapkan bisa menjadi pemicu semangat para siswa – siswi lainnya.(hd/rob7)

Loading...