Bocah Perempuan 7 Tahun Butuh Bantuan, Mengidap Tumor Dibagian Wajah

foto : Hadi(Ayah) dan ELvira(bocah perempuan pengidap tumor di wajah) saat di rumahnya, kawasan Kutisari Surabaya

Surabaya,(DOC) – Meski semangatnya tak pernah surut, namun siswi kelas 1(satu) SDN Kutisari II Surabaya, Elvira Agustina(7) tak bisa berkonsentrasi mengikuti pelajaran akibat menahan sakit tumor yang di deritanya sejak bulan Februari lalu.

Tumor yang bercokol di bagian wajah kiri putri pasangan Hadi sugianto dan Nurul Roicah warga Kutisari ini tergolong ganas, karena hanya dalam kurun waktu 3 bulan benjolan tumor sudah membesar hingga nyaris menutupi bagian matanya.

Berbagai pengobatan medis sampai tradisional telah ditempuh oleh kedua orang tuanya, namun kondisinya tak juga kunjung membaik, malah kian memburuk.

Kedua orang tuanya yang mengaku pasrah, kini berharap uluran bantuan dari untuk mengobati sakit putrinya. Pendapatan orang tuanya dari hasil jual gorengan di sekitar sekolahan dan kawasan pabrik area Rungkut Industri tak cukup untuk membiayai pengobatan Elvira.

“Sekarang sudah banyak yang tahu penyakit Elvira menjadi viral di media sosial. Banyak tamu yang datang menjenguknya, tapi dia(Elvira,red) sekarang malah ketakutan. Apalagi kalau mendengar omongan jarum suntik. Jadi kalau ada tamu, dia milih tidur,” kata Hadi, ayah Elvira, Jum’at(27/4/2018) lalu.

Menurut Hadi, tumor Elvira bisa sembuh dengan cara di operasi. Namun hal itu belum dilakukannya karena keterbatasan biaya.

“Biaya operasi sekitar 20 juta-an. Belum ada uangnya,” tandasnya.

Sakit tumor Elvira yang viral di dunai maya, sudah menarik perhatian dari pihak Kelurahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo.

Hadi menjelaskan, salah satu pegawai kelurahan telah mendatangi rumahnya dan menawarkan pengobatan. Namun tawaran itu di tolaknya.

“Saya tetap menolak kalau langsung dilakukan operasi, karena sekarang benjolannya sudah membesar sampai ke telinga. Saya tetap tidak mau kalau sampai telinga anak saya juga dioperasi,” pungkasnya.(pro/r7)