Bom Rakitan Meledak, Dua Korban Luka

Tidak ada komentar 186 views

 

Lokasi meledaknya bom rakitan di Pos Polisi, Poso

Poso (DOC) – Bom rakitan meledak di Pos Lalu Lintas, di Poso, Sulawesi Tengah, Senin (22/10) pagi sekitar pukul 06.15 WITA. Akibat kejadian tersebut, dua orang terluka masing-masing Briptu Rusliadi dan anggota Satuan Pengamanan (Satpam) BRI Muh Akbar.

Benda diduga bom rakitan meledak di pos lalu lintas di Poso, Sulawesi Tengah, Senin (22/10). Belum diketahui asal bahan peledak itu dan kejadian itu dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar mengatakan, belum diketahui asal bahan peledak tersebut.

“Kejadiannya pagi di pos lantas. Ada bom rakitan meledak,” katanya.

Dia menerangkan, Pos lalu lintas tersebut terletak di perempatan Smaker, dekat rumah dinas Bupati Poso. Dia mengungkapkan, saat bom pertama meledak, kedua korban tak berada di pos. Hingga siang kemarin, Polisi masih melakukan investigasi terkait siapa pelaku dan apa motif peledakan. Sejauh ini tak ada pengamanan khusus yang diterapkan di Poso pasca ledakan di pos lalu lintas.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto mengecam tindakan yang kembali mengoyak keamanan di Poso. “Terkait terjadinya ledakan bom di Poso tadi pagi. Sangat disesalkan dan saya kecam keras pelaku tindakan yang sangat tidak terpuji ini,” katanya.

Djoko mengimbau agar warga Poso tetap tenang dan dapat menahan diri terhadap provokasi. “Aparat keamanan akan segera mencari dan menangkap para pelaku kejahatan ini,” tambah dia.

Hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku dan motif dari insiden ledakan tersebut. “Masih terus didalami. Mudah-mudahan cepat terungkap. Yang jelas aksi-aksi teror seperti ini harus menjadi musuh kita bersama, untuk mencegahnya,” katanya.(sm/r3)