BRI Garut Diteror Bom, Karyawan Ketakutan

Garut (DOC) – Sebuah teror bom membuat para karyawan BRI kantor cabang Garut ketakutan. Teror bom itu muncul melalui sebuah pesan singkat dari orang tak dikenal, Rabu (14/2/18). Para karyawan BRI pun langsung semburat. Tim Gegana Polda Jabar langsung turun menyisir lokasi untuk mencari benda berbahan peledak.

Sedikitnya 10 anggota Gegana Polda Jabar dikerahkan ke gedung BRI Garut di Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Mereka dibantu sejumlah personel Polres Garut untuk mengecek seluruh area kantor BRI. Terlihat beberapa anggota membawa metal detector ke dalam kantor yang diteror bom oleh seseorang tak dikenal.

Sejumlah petugas menyisir ke tiap sudut ruangan, sebagian lagi berjaga menggunakan senjata lengkap.

Suasana di luar gedung dipenuhi warga yang berkerumun. Polisi melakukan imbauan agar warga melakukan aktivitasnya seperti biasa.

Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna membenarkan informasi tersebut. Ancaman teror bom diduga dilakukan oleh seseorang melalui pesan singkat.

“Ada ancaman katanya KC BRI Garut akan diledakkan, dari orang per (melalui) SMS,” kata Budi.

Aparat kepolisian berjaga di depan lokasi. Terlihat garis polisi sudah terpasang.

“Temuan untuk sementara kami nasih menunggu tim ahli dari Bandung. Sementara saya belum bisa memberikan statement,” katanya.

Budi menambahkan saat ini lokasi telah disterilisasi. Ia mengimbau warga tetap tenang.(dtc/ziz)