Buffon Sindir Komentar Totti

Tidak ada komentar 177 views

Ta’qali,(DOC) – Laga keras Juventus versus AS Roma memang sudah berlalu. Namun kontroversi kekalahan Roma 2-3 di Juventus Stadium itu masih membekas dan bahkan, melahirkan komentar maupun tanggapan bernada kecaman dan sindiran.

Komentar Capitano Roma, Francesco Totti sempat jadi bahan buah bibir “sampingan”. Totti yang melayangkan kekecewaan dengan komentar “usilnya”, menuai kecaman balik, salah satunya dari kapten sekaligus portiere utama Juve, Gianluigi Buffon.

“Apa saya bersimpati untuk (komentar) Totti setelah laga Juve-Roma? Sama sekali tidak. Saya tidak tertarik pada kontroversi ketika pertandingan sudah selesai,” ujar Buffon kepada RAI Sport, Senin (13/10/2014).

Buffon mengharapkan kedewasaan Totti yang sedianya, juga sudah terbilang veteran di Serie A. Kedewasaan di mana tak semestinya Totti berasumsi subyektif.

“Sepanjang karier, saya sering menang tapi tak jarang mengalami kekalahan. Saya pernah finis ketiga, keempat dan kemudian ketujuh selama dua tahun berturut-turut, tapi saya kira Anda tak pernah mendengar dalam wawancara di mana Buffon mencerca lawan atau menyimpulkan sesuatu yang tak baik buat siapapun maupun citra dari laga kami,” lanjutnya.

Di sela-sela persiapan laga kualifikasi Euro 2016 Grup H dini hari nanti kontra Malta, kiper kawakan berusia 36 tahun itu, turut urun bicara soal nasib Mario Balotelli di tim nasional Italia.

“Dia bisa kembali ke tim nasional. Mario masih muda dan kariernya masih sangat panjang. Tak hanya itu, saya pikir seharusnya (pelatih Antonio) Conte tak mengatakan bahwa Mario takkan pernah dipanggil lagi,” tutup Buffon.(oz/r7)