Bulutangkis Berpeluang Tambah 2 Emas

Tidak ada komentar 235 views

Incheon, (DOC) – Ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang baru saja menyumbangkan medali emas pertama bagi kontingen Indonesia, berharap bulutangkis dapat menambah koleksi emas Indonesia melalui ganda putra dan ganda campuran.
Esok hari (28/9/2014) pukul 19.00 waktu Incheon, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berjuang di babak final melawan ganda tuan rumah, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.
Sedangkan dua wakil ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto berjuang di babak semifinal untuk meraih tiket ke final.
Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan China, Xu Chen/Ma Jin. Sementara Praveen/Debby akan menjalani perjuangan berat menantang unggulan pertama dari China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.
Keberhasilan Greysia/Nitya K Maheswari menyumbangkan emas pertama ini mendapat apresiasi dari Ketua Umum PB PBSI Gita Wirjawan.
Penyumbang emas pertama, ganda putri Greysia/Nitya. “Selamat untuk Greysia/Nitya, Indonesia bangga dengan keberhasilan mereka. Semoga besok Merah Putih kembali berkibar dari tangan ganda putra Hendra/Ahsan,” katanya sebagaimana dikutip laman PBSI.
Bila Hendra/Ahsan berhasil merebut emas, peringkat Indonesia langsung menyodok posisi ke-12 yang saat ini ditempati Qatar dengan koleksi 2 emas, 1 perunggu. (b/r4)