Bumi Diprediksi Gelap Tiga Hari

Tidak ada komentar 141 views

Surabaya, (DOC) – Bumi diprediksi pada 23- 25 Desember 2012 akan gelap atau dikenal dengan Blackout. Ini akibat sejajarnya alam semesta (alignment of the universe) yang terjadi pada tanggal tersebut.

Meski kebenarannya diperdebatkan, masyarakat diimbau agar tidak panik dan tetap waspada. Menurut NASA, hal ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan isu kiamat 2012 yang sempat merebak beberapa waktu lalu.

Ilmuwan Amerika Serikat memperkirakan akan terjadi perubahan alam semesta di mana matahari, bumi dan plenet-planet lain akan sejajar atau berada dalam satu garis lurus untuk pertama kalinya. Akibat berubahnya posisi bumi dan gelap selama tiga hari, masih belum jelas kebenarannya.

Banyak yang mempertanyakan, jika memang terjadi Alignment of Universe atau sejajarnya alam semesta, kenapa bumi mengalami kegelapan total? Lalu kenapa sampai 3 hari lamanya, bukankah masing-masing planet memiliki periode rotasi dan revolusi yang berbeda-beda? Pertanyaan seperti inilah yang muncul dari berbagai kalangan.

Walau masih jadi perdebatan, tak ada salahnya untuk waspada dan siap dengan segala kemungkinan yang terjadi. Planet sejajar sebenarnya sudah pernah terjadi pada 1998 (saat Indonesia rusuh), namun penghuni bumi baik-baik saja.

Saat itu, NASA merilis, bahwa tidak akan ada kedudukan planet sejajar dalam beberapa dekade mendatang, bumi tidak akan memotong galaksi pada 2012. Jika terjadi, efek ke bumi boleh diabaikan. Tiap Desember Bumi dan Matahari sejejar dengan pusat Galaksi Bima Sakti dan terjadi tiap tahun tanpa konsekuensi. (r4)