BUMN-KONI, Inginkan Berjaya di SEA Games Myanmar

Tidak ada komentar 116 views

Jakarta, (DOC) – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melakukan kerjasama untuk menunjang prestasi para atlet olahraga.
Perjanjian kerjasama tersebut dilaksanakan hingga 2016 dan nantinya para atlet mendapatkan Rp 7,5 juta per bulan hingga tiga tahun kedepan.
Ketua KONI Tono Suratman mengatakan, langkah-langkah ini diusung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan untuk membantu para atlet berlaga dalam pertandingan Sea Games, pertandingan nasional, dan pertandingan internasional.
“Kita buat dengan kesepakatan dalam bentuk atlet, pelatihnya dan pelatih asing untuk diberikan bantuan langsung,” kata Tono di Jakarta.
Tono menuturkan bahwa dirinya optimis dengan adanya bantuan yang diberikan oleh perusahaan BUMN dapat membantu para atlet Indonesia untuk menjadi juara umum dalam pertandingan Sea Games di Myanmar.
“Saya berani yakin untuk Sea Games bisa lebih baik dan menjadi juara umum. Tidak hanya Sea Games tapi event pertandingan olah raga lainnya, karena selama ini yang menjadi permasalahannya adalah dana,” tuturnya.
Tono menyebutkan dari 51 BUMN yang memberikan dana untuk para atlet Indonesia hanya 25 BUMN yang sudah melakukan kerjasama dan 25 BUMN nantinya akan membiayai Rp 7,5 juta per bulan kepada 217 atlet.
“Nantinya akan ada badan dana langsung kepada KONI yang bertugas untuk memotong pajak dari BUMN alokasikan ke olahraga,” pungkasnya. (co/r4)