Bungkusan Mirip Bom Ditemukan Sekitar Mapolrest Lumajang

Foto : Bungkusan mencurigakan ditemukan di Mapolrest Lumajang. Petugas tengah memeriksanya

Lumajang,(DOC) – Kantor Satlantas Polres Lumajang Jawa Timur dikejutkan dengan adanya temuan bungkusan tas kresek yang diduga bom, Minggu(21/1/2018).

Guna mengantisipasi kemungkinan buruk yang tejadi Jajaran Mapolres Lumajang melakukan Police Line di area dekat dengan lokasi temuan bungkusan mencurigakan tersebut.

Bungkusan hitam yang berada di Tong sampah halaman kantor Satlantas Polres Lumajang dengan jarak berkisar dua meter dari kantor tersebut menjadikan perhatian khusus, betapa tidak Jajaran Polres Lumajang langsung melakukan Policeline dan melarang masyarakat untuk mendekati daerah tersebut selain juga jalur kendaraan dialihkan.

“Kita tidak tau apa itu isi di dalam bungkusan hitam mencurigakan di depan kantor Satlantas Polres Lumajang apakah itu Bom ataukah bukan, namun untuk mengantisipasi kemungkinan buruk Polisi melakukan antisipasi dini sesuai dengan prosedur yang ada,”Kata Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Eko Hari Suprapto SH.

Lebih jauh Dia menjelaskan dalam kronologis awal temuan barang yang diduga bahan peledak ditemukan di Tong Sampah depan Kantor Satlantas Polres Lumajang oleh Office Boy Satlantas Polres Lumajang yang telah menemukan bungkusan dan adanya sejumlah lilitan kabel dan jam weker kemudian dia melapor ke petugas jaga dan Melaporkan ke Pimpinan dan Polisi melakukan Police Line serta melakukan pelaporan Ke Tim Penjinak Bahan Peledak Jihakdak

“Office Boy sedang bersih bersih dan kemudian menarik narik tong sampah dan adanya jam weker serta lilitan kabel yang mencurigakan dan menghubungi tim Jihakdak di Bondowoso,”Jelasnya.

Hingga berita ini di tulis Jihandak Brimob Polres Bondowoso masih melakukan menguji benda yang di duga bom tersebut dengan cara diledakkan.(mam/r7)