D-ONENEWS.COM

Bupati Jember Lantik dan Mengambil Sumpah Pejabat Eselon II dan III

Bupati jember Faida Lantik dan ambil Sumpah Pejabat Eselon II, III dan IV

Jember (DOC) – Bupati Jember, Faida melantik dan mengambil sumpah 17 pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan pemerintah Kabupaten Jember di Pendapa Wayawibawagraha, Rabu (4/7).

Dalam pesan dan pengarahan Bupati Faida mengatakan, setiap kesempatan adalah kesempatan emas untuk berbuat lebih baik. Setiap kesempatan adalah kesempatan emas untuk meniti karir yang lebih tinggi. Namun, setiap kesempatan adalah ujian besar untuk menjaga integritas

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pada kesempatan baik dapat diraih, resiko jabatan harus diantisipasi dengan sebaik-baiknya. Sebab tidak ada jabatan yang tidak berisiko, tidak ada tugas tanpa resiko. “Dengan niat ikhlas, Allah akan membimbing ke jalan yang benar dan diridhoi Allah SWT,” ujar Faida.

Bupati Faida meminta kepada pimpinan organisasi perangkat daerah untuk membantu para pejabat baru beradaptasi dan menjalankan tugas barunya berjalan baik. Terkait rotasi pejabat ini, Bupati menjelaskan telah mempertimbangkan dengan matang. Roda pemerintahan harus terus berjalan menjadi salah satu pertimbangan itu. Sebab, ada yang baru masuk dan baru pensiun. “Tidak boleh terlambat menyiapkan kader-kader pengganti. Kemampuan boleh diasah, pengalaman perlu dilakoni dan dijalani, jam terbang tidak bisa dibeli. Maka promosi ini agar diambil sebagai kesempatan untuk menjalankan tugas negara sebaik-baiknya,” kata Bupati.

Faida juga mengatakan bahwa pejabat di Pemerintah Kabupaten Jember adalah aset terbaik di kabupaten Jember dan bangsa Indonesia. Kepada para pejabat yang baru dilantik, Bupati berpesan agar menjaga diri di jabatan barunya agar tidak tergelincir kepada perbuatan yang melanggar sumpah jabatan. “Tidak ada satupun yang membayar untuk promosi. Tidak ada satu alasan untuk tidak menjalankan tugas dengan lurus. Jangan pernah pungli, jangan pernah korupsi, karena di setiap pungli dan korupsi ada kesejahteraan rakyat yang dikhianati,” Tambah Bupati Faida

Dalam mutasi 17 pejabat itu, sebagian merangkap jabatan sebagai pelaksana tugas. Ini dilakukan sambil mengambil kesempatan menata seleksi terbuka jabatan eselon 2, serta sambil memberi kesempatan yang muda beradaptasi di jabatan baru. Dijelaskan pula, pada tahun 2018 pemerintah menyiapkan seleksi terbuka untuk dilaksanakan serentak pada tahun 2019. Persiapan dilakukan mulai saat ini supaya tidak dua kali kerja, terlebih masih ada yang akan pensiun. (D02)

Loading...

baca juga