Buron Pembunuh Residivis Tertangkap Di Sampit Kalimantan Tengah

Lumajang,(DOC) – Sulaiman Bin Masjuki(39), pelaku pembunuhan asal Klakah Lumajang yang selama ini menjadi buron pihak kepolisian, akhirnya berhasil dibekuk.

Kurang lebih setengah bulan, Sulaiman melarikan diri, setelah  menghabisi nyawa Arif Rohman(30) warga Dusun Tegal Rejo, Desa Sumberjati, kecamatan Tempeh Lumajang Jawa Timur.

Pelaku pembunuhan dibekuk tim gabungan satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang dan Polres Sampit Provinsi Kalimantan Tengah, di Sampit.

“Tersangka berhasil kita tangkap di persembunyiannya dirumah kerabatnya di Kabupaten Sampit,”ujar Kasat Reskrim AKP Tinton Yudha Riambodo, Kamis (17/10/2016).

Setelah di intrograsi petugas tersangka mengakui perbuatannya membunuh korban dengan menggunakan clurit, mengenai bagian pundak sebanyak 10 kali dan bagian dada sebanyak satu kali.

Saat melakukan aksi pembunuhan, Ia mengaku dibantu 3 orang rekannnya yang berinisial SL, RI, LN yang masih Daftar Pencarian Orang(DPO). “Ketiga pelaku ini masih buron saa ini dalam pengawasan petugas,”ujar Tinton.

Sulaiman menjelaskan, bahwa dirinya membunuh korban karena balas dendam, karena korban sempat mengancam istrinya. “Selama ini pelaku tidak mempunyai catatan kriminal. Sementara korban adalah residivis,” Ujar Tinton.

Berdasarkan catatan kepolisian, pada tanggal 25 Oktober 2016 lalu, korban Arif Arif Rohman (30) diketemukan tak bernyawa dengan tubuh bersimpah darah akibat dibunuh 4 orang tak dikenal.(mam/r7).