Buronan Ditembak, Situasi Manokwari Mencekam

Tidak ada komentar 158 views

Manokwari (DOC) – Pasca penembakan yang dilakukan Polisi terhadap AT, situasi di Manokwari, Papua Barat, mencekam. AT sendiri ditembak lantaran diduga buronan.

Lantaran tidak terima dengan penembakan tersebut, keluarga AT melakukan protes dengan melakukan aksi dengan memblokade jalan menggunakan pagar besi, balok, batu, serta membakar ban bekas di Jembatan Wirsi di Jl Yos Sudarso, Manokwari, Rabu (5/12).

Akibat blokade ini, situasi menjadi tegang. Sejumlah kendaraan yang hendak melintasi Jalan Yos Sudarso terpaksa berbalik arah. Bahkan, beberapa siswa yang hendak ke sekolah terpaksa pulang karena khawatir dengan kondisi tersebut.

Petugas dari Kepolisian Resort Manokwari belum nampak di sekitar lokasi untuk melakukan pengamanan.

Sekadar diketahu, aksi warga merupakan buntut dari tewasnya seorang narapidana yang ditembak polisi. Menurut warga, korban yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) itu hanyalah pelaku kriminal biasa, yakni kasus pencurian.

Korban bukan seorang teroris yang harus ditembak mati. Sementara polisi mengaku menembak mati korban karena kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Manokwari. Penembakan terpaksa dilakukan karena yang bersangkutan melawan ketika hendak ditangkap.(lip/sm/r3)