D-ONENEWS.COM

Bus Eka Vs Bus Pariwisata di Mantingan, 1 Tewas, 9 Luka

Bus Eka dan bus pariwisata yang terlibat kecelakaan di Mantingan, Ngawi.

Ngawi, (DOC) – Kecelakaan fatal yang mengakibatkan korban jiwa terjadi di Jalan Raya Ngawi-Mantingan KM 31-32, tepatnya di Desa Kedungmiri, Kecamatan Mantingan, Senin (18/9/2017). Kecelakaan melibatkan Bus Pariwisata dengan nopol B 7067 FGA dengan Bus Eka bernopol S 7360 US. Kecelakaan ini menyebabkan 1 korban tewas dan 9 orang lainnya terluka.
Kasatlantas Polres Ngawi, AKP Rukimin menyatakan, kecelakaan terjadi pada pukul 01.00 WIB dini hari tadi. Kecelakaan bermula saat Bus Eka jurusan Yogyakarta-Surabaya berusaha mendahului mobil di depannya. Saat mendahului, dari arah sebaliknya juga melintas bus pariwisata.
“Bus Eka tak mampu menghindar, apalagi di lokasi jalan menikung dan jarak sudah dekat. Akibatnya, Bus Eka menabrak bagian kanan bus pariwisata. Penumpang bus pariwisata ada yang meninggal dan luka,” kata Rukimin.
Korban luka langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Sambirejo Mantingan dan korban meninggal diketahui PNS petugas loket Puskesmas Lembean, Tutik Pujiati (51) asal Desa/Kecamatan Lambean, Kabupaten Magetan, dibawa ke RSUD Dr Soeroto Ngawi.
Arus lalu lintas yang sempat macet lebih dari 1 kilometer berhasil dicairkan setelah polisi meminggirkan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga