PDIP Tolak Caleg 3 Periode

Tidak ada komentar 145 views

Surabaya , (DOC) – Aturan di internal PDI Perjuangan menyatakan, anggota dewan yang sudah tiga kali berturut-turut duduk di kursi legislatif kabupaten/kota, tentu harus naik ke jenjang di atasnya, provinsi. Hal ini juga berlaku bagi DPC PDI Perjuangan Surabaya yang akan menerapkan aturan tersebut.
Di Surabaya, legislator partai ini ada dua orang yang sudah tiga kali berturut-turut menjadi wakil rakyat di DPRD Surabaya. Yakni Armudji dan Baktiono. Kedua jika ingin menjadi legislator, tentu tak bisa lagi
mencalonkan diri sebagai legislator Surabaya, tapi harus naik ke DPRD Jatim.
Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya Whisnu Sakti Buana membenarkan hal tersebut. Menurut dia, aturan itu hanya untuk memberi kesempatan ke kader lain agar bisa berkarir politik yang sama melalui partai ini.
“Di lingkungan kita, DPC, ada Pak Armudji dan Pak Baktiono. Kedua sesuai aturan internal partai tak boleh lagi menjadi caleg di Surabaya, tapi harus naik ke tingkat provinsi. Namun mereka masih bisa menjadi caleg di Surabaya asal mengantongi rekomendasi dari DPP,” jelas Whisnu.
Terkait dirinya yang dikabarkan bakal maju dalam bursa Pilwali di Surabaya, Whisnu tak membantahnya. Asal hal itu merupakan amanat partai, tentu dirinya siap menjalankan amanat tersebut.(R4/CO/R7)