Caleg PKS Surabaya Wajib Qurban

Tidak ada komentar 220 views

Surabaya,(DOC) – Momen hari raya Idul Adha, PKS Surabaya menganjurkan semua calegnya
untuk berqurban. Hewan qurban yang didapat, langsung disalurkan di 31
kecamatan se-Surabaya. Selain dari caleg, qurban PKS ini juga berasal
dari kader, pengurus Partai yang non-caleg dan masyarakat.

Ketua DPD PKS Ibnu Shobir mengatakan, tema Peringatan Qurban PKS tahun
ini adalah Qurban Menguatkan. “ Maksudnya dengan ibadah qurban bisa
menguatkan jalinan silaturrahim dan menguatkan cinta dari para caleg
kepada warga Surabaya”, papar Ibnu Shobir di sela-sela penyerahan
hewan Qurban di kantor DPD PKS, Jalan Tales Wonokromo kepada Ketua RT
setempat, Selasa(15/10/2013).
Di kantor DPD PKS sendiri proses penyembelihan dan distribusi paket qurban dihadiri Ketua DPD PKS Ibnu Shobir, Sekretaris Umum Achmad Zakaria, Ketua Bidang Lemsos Rusli Efendi dan Ketua DPC
Wonokromo Tedy Nugraha. Selain di kantor DPD, Qurban juga diadakan di kantor atau rumah pengurus atau posko caleg. “Mayoritas DPC mengadakan prosesi qurban pada Selasa (15/10/2013), tapi ada juga beberapanya sampai hari tasyrik atau Rabu-Kamis mendatang. ”, papar Shobir yang juga caleg Dapil 5 ini.
Sekretaris DPD PKS Achmad Zakaria menambahkan, Qurban bersama caleg PKS akan membuat caleg semua lebih intens berkomunikasi dengan warga Surabaya . Apalagi kedepan, jika peraturan pembatasan pembatasan alat peraga kampanye diberlakukan, caleg PKS bisa semakin menyesuaikan dengan cepat. “Atas instruksi Partai, alhamdulilah semua caleg dan struktur PKS hari ini menyalurkan 49 sapi dan 129 kambing qurban yang setara dengan 23.000 buah paket daging qurban.” Ujar Zakaria.
Menurutnya Jumlah ini terus bertambah karena beberapa Caleg dan DPC ada yang belum update laporan realisasi. Tak hanya caleg DPRD Surabaya, hewan qurban yang disembelih di 31 Dewan Pengurus Cabang juga berasal dari Anggota DPR RI Fraksi PKS Sigit Sosiantomo, Anggota DPRD Surabaya Fraksi PKS Reni Astuti, bahkan kader-kader yang masih belia juga turut berqurban, walau patungan. “Bahkan ada kader yang bersemboyan walau harus pecah celengan dan jual handphone, tahun ini harus tetap berqurban bersama PKS” Imbuh caleg DPRD Surabaya Dapil 3 ini.(r7)