CALON ANGGOTA KPU JATIM (PENAMBAHAN) JALANI TES PSIKOLOGI

Surabaya, kpujatim.go.id – Sebanyak 14 orang bakal calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur periode 2014 – 2019 (penambahan), yang dinyatakan lulus tes tulis menjalani tes psikologi, Senin (30/7). Mereka mengikuti jalannya tes psikologi di Dinas Psikologi Angkatan Laut (AL) Juanda Sidoarjo.

Adapun ke-14 orang yang mengikuti tes psikologi tersebut yakni Abdul Malik, Agus Edi Winarto, Athoillah, Adi Suharyanto, Fatkhur Rohman, Habib. M. Rohan, Insan Qoriawan, Miftahur Rozaq, Muhlisin, Musyafah, Nurul Amalia, Nur Syamsi, Rochani dan Sapta Andaruisworo.

Kabag Program, Data, Organisasi dan Sumber Daya Manusia KPU Provinsi Jawa Timur, Suharto menyatakan mereka yang mengikuti tes psikologi adalah para calon komisioner tambahan yang sudah dinyatakan lulus tes tulis beberapa waktu lalu. Dalam tes tulis menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT).

“Selama satu hari ini para mereka akan mengikuti tes psikologi. Terkait apa materinya, semua kami serahkan ke Dinas Psikologi TNI AL,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Totok ini menambahkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada TNI AL untuk melaksanakan tes psikologi. Sebab, selain memang memiliki keahlian di bidangnya, juga dalam rangka mendapat calon yang memang betul-betul kompeten dan lulus dalam semua tahapan.

“Pihak TNI AL terutama di Dinas Psikologi bagi kami dinilai sangat kompeten, sehingga ajak kerjama dalam rekruitmen penambahan komisioner KPU Jatim,” ucapnya. (MC – BAY)

KPU Jatim