Calon Pemimpin Lahir dari BEM dan OSIS

Tidak ada komentar 58 views

Surabaya, Cakrawalanews.com – Partai politik memiliki peran besar untuk mempersiapkan calon pemimpin yang kuat dan berintegritas, sebagai bagian dari infrastruktur politik. Dengan dipersiapkannya calon pemimpin yang kuat dan berintegritas bisa mendukung tujuan pembangunan nasional untuk menciptakan kesejahteraan rakyat, serta melaksanakan pendidikan politik kepada masyarakat dan pengembangan demokrasi.

Hal tersebut disampaikan Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi saat membuka Kelas Politik Cerdas Berintegritas Kelas Madya 2017 – Provinsi Jawa Timur “Program Dukungan Pembentukan Integritas Bagi Masyarakat Politik” di Kantor Badan Diklat Prov. Jatim Jl Balongsari Tama Surabaya, Senin (2/10/2017).

Ia menjelaskan, salah satu langkah yang bisa dilakukan parpol yakni mengadakan kelas politik cerdas berintegritas bagi fungsionaris partai politik di Jatim. Langkah ini mendukung peningkatan kualitas dan pengembangan infrastruktur politik.

Bagi para calon pemimpin dari organisasi Badan Eksekutif Mahasisw (BEM) maupun kalangan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), lanjut Sukardi, kelas politik cerdas berintegritas menjadi investasi jangka panjang dan diharapkan dapat ditularkan dan ditindaklanjuti.

Harapannya di masa yang akan datang dapat dihasilkan pemimpin yang memiliki integritas dan komitmen untuk membangun kesejahteraan sosial.

“Kegiatan siswa SMA harapannya bisa memegang jabatan penting di negara ini. Begitu juga BEM dari beberapa perguruan tinggi bisa ikut berperan dalam membangun masa depan bangsa lebih baik,” ujar Sekdaprov Jatim.

Untuk itu, ia mengapresiasi kegiatan Kelas Politik Cerdas Berintegritas yang dilaksanakan oleh KPK RI dan Satu Nama. Melalui kegiatan ini bisa memberikan pembelajaran untuk mempunyai hal-hal yang positif dalam perpolitikan. (bah)