Calon Penumpang KA Melonjak

Tidak ada komentar 242 views

Kepadatan penumpang di Stasiun Gubeng.

Surabaya, (DOC) – Menjelang Hari Raya Idul Adha jumlah penumpang Kereta Api melalui stasiun Gubeng Surabaya mengalami peningkatan.

Kepala Stasiun Gubeng Saichun Nuri  mengatakan, pada  hari biasa jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi sebanyak 2500 orang. Namun mendekati  libur lebaran kurban, jumlah penumpang mencapai 5000 orang. “Jumlah penumpang Kereta lonjakannya sekitar 100 persen dibandingkan hari biasa,” jelasnya, Kamis (25/10/2012).

Daerah  yang banyak menjadi jujugan para penumpang antara lain Surabaya-Madiun, Surabaya-Malang-Blitar,Surabaya-Jogjakarta, Surabaya-Jakarta dan Surabaya-Bandung. “Semua jarak jauh, menengah dan pendekpun sudah terjual semua,” lanjutnya.

Saichun Nuri mengatakan kepadatan penumpang di stasiun Gubeng bisa dianggap wajar karena sistem pembelian tiket bisa via online dengan pemesanan jauh-jauh hari. Sementara untuk jadwal keberangkatan dan kedatangan di Stasiun Gubeng Surabaya relatif normal.

Sri Winarto Manager Hubungan Masyarakat Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (Humas PT KAI Daop) 8 Surabaya mengatakan, memang kondisi hari ini berdasar data yang kami punya tempat duduk rangkaian KA telah terisi 100 persen untuk 3 keberangkatan tepatnya di stasiun Pasar Turi, stasiun Gubeng dan stasiun  Malang .

Winarto menambahkan, untuk tarif komersial dan KA jarak jauh tidak ada kenaikan, masih dalam batas menengah. “Untuk puncak arus balik diperkirakan tanggal 28/10/2012 karena tanggal 26 dan 27 merupakan hari libur,” tambahnya. (k4/k2/r4)