Casey Stoner Dapat Penghargaan

Tidak ada komentar 135 views

PHILLIP ISLAND – (DOC) Sebagai bentuk rasa simpati dan kagum terhadap sang pembalap legendaris Australia – Casey Stoner, Pemilik Sirkuit Phillip Island secara resmi mengganti nama Turn Three menjadi ‘Stoner Corner’.
Pergantian nama ini diumumkan hari ini oleh Andrew Fox, pemilik lintasan yang dimiliki perusahaan Linfox Property Group.

Stoner yang dianggap sensasional oleh Andrew Fox saat beraksi, sudah mendominasi balapan di Sirkuit Phillip Island sejak 2007 yang lalu. Pembalap asal Australia itu meraih lima kemenangan beruntun.
Menurut Stoner, tikungan tiga dianggap pembalap paling menyenangkan untuk melakukan manuver.
“Ini bukan mengenai catatan waktu di lintasan yang membuat saya sukses (di Phillip Island). Sebab, semua pembalap yang saya hadapi memiliki catatan waktu yang cepat,” ujar Stoner di Phillip Island.

Stoner akan mengakhiri karier balapan di MotoGP 2012, dan untuk terakhir kalinya akan membalap di Sirkuit Phillip Island. The Kurri-Kurri Boys menjelaskan, butuh keberanian untuk bisa menjadi pemenang di lintasan ini. Karena lintasan di sini cukup licin dan banyak sekali tikungan yang sangat cepat, sehingga membalap dengan cepat, harus memiliki keberanian.
“Ini merupakan lintasan yang dapat memompa adrenalin dan saya rasa banyak pembalap yang akan menyukai lintasan ini,” tambahnya, seperti yang dilansir MotoGP, Kamis (25/10/2012).(R-7)