Cedera Parah, Puyol Tetap Di Barca

Tidak ada komentar 118 views

Barcelona, (DOC) – Telah menjadi palang pintu utama andalan Barcelona sejak debutnya di tim utama di tahun 1999 silam, nama Carles Puyol tak lagi sering dijumpai dalam daftar pemain Barca beberapa tahun terakhir. Faktor cedera menahun yang mendera lutut kanannya membuat pemain berusia 35 tahun ini lebih banyak menghabiskan waktunya di atas meja perawatan.
Sempat berpikir akan pensiun awal musim ini, Puyol akhirnya kembali ke line up Blaugrana dalam beberapa laga terakhir meskipun lebih banyak terlihat di bangku cadangan. Entrenador Gerardo Martino mengakui bahwa untuk saat ini kondisi kebugaran sang kapten masih tidak memungkinkan untuk diturunkan secara reguler sebagai pemain inti.
“Bukannya saya tidak melihat ia mampu bermain dengan normal, namun kami harus berhati-hati dalam menggunakan tenaga Puyol. Kami terus memantau kondisi Puyol di tiap sesi latihan,” ungkap Martino.

“Secara perlahan ia akan mampu pulih dari problem cedera yang dialaminya. Puyol tidak masuk tim bukan karena pertimbangan teknis, kami memang memiliki kesepakatan agar cederanya tak kambuh lagi.”

Cedera lutut kanan memang menjadi momok tersendiri dalam karir pemain yang identik dengan rambut gondrong ini. Sepanjang karirnya, Puyol tercatat telah menjalani enam operasi besar untuk memulihkan masalah berkepanjangan yang timbul di lutut kanannya, membuat ia sempat berpikir untuk pensiun awal musim ini. (bln/r4)