Cegah Insomnia Dengan Jus Cherry

Tidak ada komentar 33 views

Surabaya (DOC) – Kehidupan metropolis yang serba cepat kerap membuat banyak orang mengidap insomnia.
Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan untuk tidur. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun. Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis

Bahkan di Inggris hampir sepertiga warga mereka mengalami insomnia atau gangguan tidur seperti yang dikutip dari Independent.

Namun sebenarnya, selain terapi klinis banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobatinya. Salah satunya adalah rutin minum jus cherry segar.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Louisiana State University, buah cherry ternyata tidak hanya dijadikan sebagai hiasan pada kue saja, namun dipercaya dapat memperpanjang tidur rata-rata selama satu jam setiap malam.

Buah cherry mengandung senyawa yang dapat membuat tidur lebih nyenyak. Selain itu, buah ini kaya akan zat procyanidins dan anthocyanin yang mampu mengurangi peradangan serta mengurangi kadar kynurenine dalam darah.

Perlu diketahui zat kynurenine adalah salah satu faktor utama penyebab gangguan tidur. Cara membuatnya pun sangat mudah, masukkan satu cup buah cherry segar ke dalam mesin blender, tambahkan satu cup susu segar dan madu. Blender hingga buah hancur dan siap diminum setiap hari sebelum Anda tidur. (D02)