Coblos Ulang Pilpres di 3 Kabupaten Papua

Tidak ada komentar 174 views

Jayapura,(DOC) – Kurang lengkapnya distribusi logistik memicu reaksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua yang mengeluarkan rekomendasi pencoblosan ulang di tiga Kabupaten di Papua, yakni Kabupaten Deiyai, Kabupaten Paniai, dan Kabupaten Nabire.

Informasi yang diperoleh Bawaslu, logistik Pemilu Presiden(Pilpres) yang disuplai ke sejumlah wilayah tersebut, ternyata tidak didistribusikan.

“Dari laporan Panwas yang ada di Daerah – daerah itu, logistik Pilpres tak sampai. Tapi kami masih mengecek kebenarannya. Jika benar logistik tak sampai, maka harus dilakukan pencoblosan ulang,” ujar komisioner Bawaslu Papua divisi pengawasan dan hubungan antar lembaga, Anugera Patah, Selasa (15/7/2014).

Dikatakan, untuk Kabupaten Deiyai ada dua Distrik yang direkomendasikan untuk pencoblosan ulang yakni Distrik Mapia Barat dan Distrik Mapia Tengah.

“Sedangkan Kabupaten Nabire ada lima Kelurahan yakni Samanuai, Totoberi, Keuw, Taumi, dan Kamarisano, di Kabupaten Paniai juga ada sejumlah TPS yang akan kami rekomendasikan untuk pencoblosan ulang,” kata Anugrah.(oz/r7)