Costa Tak Agrasif Karena Masih Adaptasi

Tidak ada komentar 142 views

Valencia,(DOC) – Masih kurang tajam di level internasional kala membela tim nasional Spanyol, Diego Costa pun berujar perlunya adaptasi dengan permainan La Furia Roja. Sebagai informasi, Costa belum sama sekali menyumbang gol untuk Tim Matador.

Bersama Atletico Madrid di musim 2013-2014, nama Costa melejit seiring dengan kesuksesan El Atleti yang merengkuh trofi La Liga dan runner-upLiga Champions. Musim lalu, ia total mencetak 36 gol di semua kompetisi.

Atas performa menawan Costa itulah yang membuat klub kaya Inggris, Chelsea, merekrutnya pada bursa transfer musim panas ini. Bersama The Blues, bomber berusia 25 tahun itu langsung “nyetel” dengan membukukan empat gol dari tiga kesempatan bertanding.

Namun, Costa belum sama sekali mencetak gol jika berseragam merah milik Spanyol, padahal sudah lima kali merumput bersama Iker Casillas dkk. Pemain berdarah Brasil itu lantas menyatakan dirinya perlu sabar dan masih harus banyak belajar.

“Saya ingin sekali mencetak gol bersama Spanyol. Permainan kami adalah bagaimana sebanyak mungkin memainkan bola. Saya tahu saya harus beradaptasi dengan mereka. Hal-hal semakin baik untuk saya di Chelsea, dan itu semakin menyemangati saya untuk terus berkembang,” kata Costa kepada Marca, Sabtu (6/9/2014).(oz/r7)