CV Saka Graha Tak Mampu Selesaikan Proyek

Tidak ada komentar 743 views

Surabaya (DOC) – CV Saka Graha Indonesia dinilai tidak bisa menyelesaikan proyek pembangunan gedung type B di SDN VI dan VII. Dalam mengerjakan proyek tersebut, CV Saka Graha Indonesia dimanjakkan dengan nilai proyek sebesar Rp 2,3 miliar dan waktu pengerjaan 180 hari. Namun, hingga kemarin proyek tersebut belum juga kelar meski beberapa hari ke depan sudah memasuki akhir tahun 2012.

Saat sidak ke sejumlah lokasi proyek, Komisi C (Bidang Pembangunan) DPRD Kota Surabaya memrediksi beberapa proyek pembangunan sekolah di Surabaya tidak bisa selesai pada 2012.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Surabaya, Simon Lekatompesy mengatakan, salah satu proyek yang hingga kini belum selesai adalah pembangunan gedung type B di SDN VI dan VII yang anggarannya mencapai Rp2,3 miliar dengan waktu pelaksanaanya 180 hari.

“Saya tidak yakin jika akhir Desember mendatang ini selesai. Hingga saat ini masih banyak pembangunan yang belum total selesai,” kata Simon saat bersama rombongan anggota Komisi C melakukan sidak di SDN VI.

Dia mengatakan, jika kontraktor mengatakan pembangunan sudah mencapai 95 persen, maka seharusnya sebagian besar sudah selesai karena ada yang belum dicat dan dihaluskan temboknya.

Apalagi, lanjut dia, pekerja yang ada di proyek tersebut sedikit sehingga tidak mungkin bisa selesai hingga akhir Desember mendatang. “Jika tidak selesai, kami minta pemkot memberikan sanksi kepada kontraktor ini,” ujarnya.

Mendapati hal itu, pihak kontraktor yakni Direktur CV Saka Graha Indonesia, Syukur menegaskan, bahwa pihaknya akan menyelesaikan pembangunan sebelum awal 2013.

“Saya usahakan selesai. Jika kemarin para pekerja banyak yang pulang kampung, tapi hari ini sudah mulai berdatangan,” katanya.(r9/r3)