Daftar Pemilih Dirampungkan KPU Surabaya

Tidak ada komentar 170 views

Surabaya, (DOC) – KPU Surabaya memastikan telah menyelesaikan pendataan pemilih Pemilukada Jatim 2013. Dengan demikian kota Surabay telah siap menyelenggarakan pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan dilaksanakan 9 Agustus 2013 tersebut.
“Kita sudah menyelesaikan pendaftaran pemilih untuk Pemilukada Jatim, saat ini . Tim Pelaksana Pemutakhiran Data Pemilih (P2DP) sudah melaporkan ke KPU tinggal penyempurnaan administrasi untuk kemudian diserahkan ke KPU Jatim,” terang komisioner KPU Surabaya, Choirul Anam, Senin(10/6).
Dengan diserahkannya data pemilih Pemilukada Jatim dari tim P2DP kepada KPu Surabaya , lanjut Anam, maka dipastikan kota Surabaya siap menggelar pelaksanaan Pemilukada Jatim pada tanggal 9 Agustus mendatang.
“Kita siap melaksanakan Pemilukada Jatim Agustus mendatang, semua bagian mulai PPK,PPS tinggal melaksanakan semua arahan dari KPU jatim sesuai jadwal yang dibuat,” terang Anam.
Pada kesempatan kemarin, KPU Surabaya juga menggelar pergantian antar waktu sejumlah pengurus PPS dan PPK yang mengundurkan diri karena berbagai alasan. Sejumlah pengurus PPK dan PPS memang mengundurkan diri terkait keikutsertaan dalam Pemilu legislative 2014 mendatang.
“memang ada beberapa anggota PPk dan PPS yang harus mundur karena mencalonkan diri sebagai anggota legislative dalam Pemilu 2014 mendatang. Dalam aturan undang-undang mereka memang diwajibkan mundiur,” terang Anam.
Selain meaju dalam Pemilu Legislatif, lanjutnya beberapa anggota PPK dan PPS mundur karena alas an kesehatan.(r4)