Dahlan Iskan Banyak Dukungan

Tidak ada komentar 166 views

Dahlan Iskan.

Jakarta, (DOC) – Dukungan masyarakat terhadap kebijakan Menteri Badan Negara Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terus mengalir, terkait instruksinya pada jajaran direksi BUMN agar menolak anggota DPR yang meminta jatah ke BUMN untuk pencairan anggaran penanaman modal negara (PMN).

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (Maki), Bunyamin Saiman, mengaku siap badan untuk membela Meneg BUMN atas kebijakan yang dianggap kontroversial. Pasalnya ancam mengancam oleh sebagian elit Senayan merupakan praktek kotor yang sudah lama terjadi dan harus dihentikan.

“Saya membantu  beliau (Dahlan Iskan-red)  biar tuduhan DPR saya ambil alih saja.  Saya akan  mengambil alih, saya yang  akan menuduh biar saya dilaporkan mencemarkan nama baik oleh DPR. Saya siap menerima konsekwensinya,” kata Bunyamin Saiman, Kamis (25/10/2012).

Sebelumnya, Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi mengungkapkan, Menteri BUMN Dahlan Iskan telah memberikan perintah kepada semua direksi BUMN untuk berani menolak anggota DPR yang meminta-minta jatah ke BUMN untuk pencairan anggaran  PMN.

Kontan langkah mantan Dirut PLN itu membuah gerah sebagian anggota dewan. DPR meminta Dahlan membuktikan tudingan tersebut. Dan tidak sedikit yang menyebut Dahlan Iskan tengah memainkan politik pencitraan.

Hubungan antara DPR dengan Dahlan semakin memanas saat menteri dua kali urung hadir dalam rapat kerja untuk membahas  temuan BPK perihal inefisiensi PLN yang mencapai Rp 37, 6 triliun sepanjang 2009-2010.

Perlu diketahui sebelum menduduki jabatan sebagai  Menteri BUMN, Dahlan adalah  Direktur Utama PLN mulai  23 Desember 2009 hingga 19 Oktober 2011. (k4/kbr/r4)