Dahlan Minta Namanya di Coret Dari Konvensi Capres

Tidak ada komentar 161 views

Jakarta,(DOC) – Salah satu peserta Konvensi Calon Presiden(Capres) Partai Demokrat, Dahlan Iskan menganggap dirinya telah di fitnah oleh Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) Jaringan Advokat Publik(JAP), terkait laporannya ke kepolisian atas tindak pidana korupsi di Perusahaan Listrik Negara yang dituduhkan kepada dirinya.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut, meminta Panitia Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat agar mencoret namanya sebagai peserta Konvensi Capres.

Permintaan mundur Dahlan Iskan di sampaikan melalui surat yang di tujukan kepada Panitia Konvensi Partai Demokrat di Jakarta, Rabu(8/1/2014). “Sehubungan dengan pengaduan pihak yg menamakan diri advokad publik kepada panitia konvensi Partai Demokrat hari Selasa 7 Januari 2014, dengan ini saya menyatakan agar panitia tidak ragu-ragu dan langsung mencoret nama saya dari daftar peserta konvensi manakala panitia berkeyakinan bahwa pengaduan tersebut benar adanya. Saya memang tidak mengklarifikasi tuduhan-tuduhan tersebut karena saya tidak mau direpotkan oleh fitnah-fitnah seperti itu. Saya berprinsip bahwa saya harus lebih banyak bekerja daripada menanggapi fitnah. Terimakasih. Hormat Saya Dahlan Iskan.” Jelas Dahlan, dalam isi suratnya yang ditembukan ke Ketua umum DPP Partai Demokrat

Memang sebelumnya, Selasa(7/1/2014) kemarin, sejumlah massa yang menamakan LSM JAP mendatangi Kantor Sekretariat Komite Konvensi Partai Demokrat di Jalan Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk melaporkan dugaan korupsi Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan yang kini menjadi peserta Konvensi Capres Partai Demokrat.
Rahmat Sorialam Harahap, selaku Juru Bicara JAP mendesak Komite Konvensi agar menganulir Dahlan Iskan dari peserta konvensi capres. Karena berdasarkan temuannya, Dahlan yang sempat menjadi Dirut PLN periode 2009-2010 lalu, diduga melakukan kerugian negara sebesar Rp 37,6 triliun.
Namun sayangnya permintaan LSM JAP tersebut tidak serta merta dikabulkan, menunggu keputusan Ketua Komite Konvensi Partai Demokrat Maftuh Basyuni beserta jajaran pimpinan lainnya. Rencananya LSM JAP akan di temui pada Kamis(9/1/2014) besok siang.(l6/vn/r7)