D-ONENEWS.COM

Dampak Prepcoms UN Habitat, Booking Pesawat Dan Hotel Waiting List

Jembatan_suroboyoSurabaya,(DOC) –  Penyelenggaraan Prepcoms 3 UN Habitat III di Surabaya pada 25 – 27 Juli 2016 mendatang, nampaknya berdampak serius terhadap okupansi hotel dan jadwal penerbangan di Bandara International Juanda.
Sejak 2 bulan terakhir ini, para wisatawan domestic merasa kesulitan untuk mencari jadwal penerbangan dan tempat singgah tujuan Surabaya.
Salah satu wisatawan asal Jakarta, Wahyunanti mengaku kesal, karena ticket penerbangan tujuan Surabaya selalu waiting list. “Ada event apa di Surabaya ya, kok 2 bulan terakhir ini susah cari ticket pesawat. Selalu waiting list,” jelas Wahyunanti saat tiba di Terminal 2 Bandara International Juanda, Senin(18/7/2016) siang.
Begitu pula dengan ketersediaan kamar hotel yang selalu menunggu konfirmasi berulang-ulang untuk mendapatkannya. Wahyunanti datang ke Surabaya, bersama rombongannya 3 orang dengan tujuan bisnis sekaligus refreshing.  “Saya kalo booking ticket pesawat maupun hotel selalu menggunakan aplikasi gadget. Tapi kenapa kok sulit sekarang,” kesalnya.
Hal yang sama juga dialami oleh Setyawan Pengusaha asal Ibukota yang sering bolak – balik Surabaya. “Aneh sekarang cari ticket pesawat ke Surabaya susah, butuh waktu agak lama,” ungkap Setyawan.
Beberapa tahun terakhir ini, menurut Setyawan, Kota Surabaya lebih nyaman dilihat dan disinggahi. Namun sayangnya destinasi hiburannya masih belum selengkap Jakarta. “Kulinernya mantap. Jembatan Suroboyo dan Suromadu yang menarik, tapi kurang komplit,” katanya.
Seperti yang di beritakan sebelumnya, penyelenggaran Prepcoms 3 UN Habitat III di Surabaya memang akan dihadiri oleh tamu asing dari berbagai Negara. Estimasi peserta event international yang tiba dikota Pahlawan ini, kurang lebih 6 ribu orang.(r7)

Loading...