Dansatgas Indobatt Resmikan Penggunaan Mesin Penyaringan Air Untuk Warga Frun Lebanon Selatan

Lebanon (DOC) – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Indonesian Batallion (Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon)  Letkol Inf Suharto Sudarsono meresmikan penggunaan mesin penyaringan air (water filtration)  untuk warga Frun, Lebanon Selatan, Minggu (14/10/2012). Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung oleh Dansatgas didampingi Mayor (Kepala Desa) Frun Mr. Hassan Bazzi.

Mesin penyaringan air ini merupakan bantuan dari UNIFIL melalui Indobatt, atas permintaan warga Frun yang disampaikan kepada staf CIMIC (Civilian Military Cordination) Indobatt, untuk selanjutnya diteruskan kepada CIMIC Sektor Timur (Seceast) UNIFIL untuk mendapatkan realisasi.

Dalam sambutannya Dansatgas Indobatt mengatakan, realisasi proyek ini merupakan bentuk kedekatan prajurit Indobatt dengan masyarakat di daerah operasi, ia berharap dengan bantuan ini hubungan yang sudah terjalin antara masyarakat Frun khususnya dan masyarakat Lebanon Selatan pada umumnya dengan prajurit Indobatt dan prajurit UNIFIL lainnya tetap terjalin dengan baik.

Selanjutnya mewakili warga Frun Mr. Hassan Bazzi mengucapkan terima kasih kepada UNIFIL khususnya prajurit Indobatt yang telah membantu mewujudkan keinginan warganya untuk memiliki mesin penyaringan air, ia berharap dengan adanya mesin penyaringan air ini dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan air yang dikonsumsi warganya sehari-hari.

Sebagai ucapan terima kasih kepada prajurit Indobatt, Mayor Frun menyerahkan piagam penghargaan kepada Dansatgas Indobatt Letkol Inf Suharto Sudarsono, sebaliknya Dansatgas Indobatt juga memberikan plakat sebagai kenang-kenangan.

Turut hadir pada acara ini, Chief G9 Sektor Timur UNIFIL Major Ignacio Jose Boudet Marin, Chief Seceast CIMIC Unit Kapten Jose Manuel Castro Milla, Kasi CIMIC Indobatt Kapten Inf Mohamad Sujoko dan Pasi CIMIC Indobatt Kapten A. Zulhakim serta perwakilan perwira staf Indobatt. (R 6)

(Sumber berita Puspen TNI/Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL, Lettu Inf Suwandi)