Danyon 500/Raider Diganti

 Hankam

Surabaya (DOC) – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Murdjito Kamis (4/10) melantik Mayor Inf Lucky Avianto untuk mengemban tugas barunya sebagai Komandan Batalyon Infanteri 500/Raider di Markas Yonif 500/R Surabaya.
Sebelum melaksanakan tugas barunya sebagai Danyon 500/Raider, Mayor Inf Lucky Avianto menjabat sebagai Danyon 400/Raider. Prajurit TNI AD lulusan Akmil tahun 1996 ini mengawali karier militernya di Kopassus dengan pangkat Letnan Dua. Pengabdian putra kelahiran Jakarta pada Bangsa dan Negara Indonesia melalui jalur militer Akabri Darat yang mempunyai istri bernama Dian Pujiwati dengan tiga orang anak ini bisa dibilang sangat mulus dan lancar.
Hal ini terlihat dari sejarah riwayat hidup singkatnya yang menjelaskan pernah mendapatkan Satya Lencana (SL) VIII, SL Dharma Nusa (Maluku), SL Santi Dharma (Conga), SL Marechal Hermes (Brasil) dan Ksatria Yudha. Sedangkan penugasan yang pernah dilaksanakan meliputi Ops  Maluku, Ops Aceh dan Conga (PBB). Perwira berpangkat melati yang fasih bahasa inggris ini  sering melaksanakan penugasan ke luar negeri antara lain Australia (Cadet Exchange Program), Singapura (Basic Man Power), Brunei Darussalam (Lomba Tembak AARM), Singapura (Latma Chandrapura), Congo (Milobs), Australia (The Colin East Award dan Jau Latma Dawn Kookaburra).
Batalyon Infanteri 500/Raider adalah satuan pemukul Kodam V/Brawijaya, satuan yang disiapkan untuk menghadapi setiap ancaman  dan kontijensi yang mungkin timbul diberbagai wilayah NKRI khususnya wilayah Jawa Timur. Dengan bekal kualifikasi Raider dan Mobil Udara serta kemampuan anti teror yang telah dimiliki, maka diharapkan satuan ini dapat diandalkan untuk menghadapi berbagai tantangan tugas  yang mungkin dihadapi oleh Kodam V/Brawijaya maupun oleh TNI, baik dalam skala lokal maupun Nasional dan dalam kondisi emergency sekalipun. (CW-9)