Debat Kandidat Capres Dipadati Pendukung

Tidak ada komentar 153 views

Surabaya, (DOC) – Hotel Majapahit di kawasan Jl Tunjungan, Minggu (5/1/2014) pagi, dipenuhi para pendukung Kandidat Calon Presiden (Capres) partai dan independen. Namun acara yang digelar bukanlah acara resmi yang masuk agenda KPU terkait debat Capres.
Acara itu adalah debat Capres dalam Koncensi Rakyat Capres RI 2014. Mengusung tema ‘Gotong Royong Pilih Pemimpin!’, acara di ruang Balai Adika itu tak mampu menampung para pendukung masing-masing Capres baik dari partai politik maupun independen yang mencapai 500 orang. Setiap peserta konvensi rakyat diberikan waktu 10 menit untuk menyampaikan visi dan misinya oleh moderator Sekretaris Komite Konvensi Rakyat Rommy Fibri.
Konvensi Rakyat ini melangsungkan debat publik pertama di Kota Surabaya. Rencananya, debat serupa akan digelar di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Ada tujuh kandidat Capres Rakyat yang mengikuti debat publik. Yakni Anni Iwasaki (Tokoh Perempuan), Isran Noor (Bupati Kutai Timur, Kaltim), Ricky Sutanto (Pengusaha), Rizal Ramli (Mantan Menteri), Sofjan Siregar (Rektor Universitas Islam Eropa), Tony Ardie (Aktifis Senior), dan Yusril Ihza Mahendra (Mantan Menteri) yang juga dari Partai Bulan Bintang. Menurut Ketua Komite Konvensi Rakyat KH Sholahudin Wahid atau Gus Sholah pengasuh PP Tebu Ireng Jombang, Konvensi Rakyat ini untuk mengetahui bagaimana visi dan misi, kualitas & kapasitas para Kandidat Capres Rakyat. (co/r4)