D-ONENEWS.COM

Demi Warga Miskin, Risma Selalu Bawa Beras di Mobil Dinas

Surabaya, (DOC) – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma ternyata memiliki kebiasaan yang unik. Salah satu kebiasaannya itu adalah selalu membawa beras di dalam mobil dinasnya.
Risma mengaku, ada alasan khusus yang membuat dia selalu menyediakan beras di dalam mobil dinasnya itu. Menurutnya, beras itu disediakan untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu.
“Aku marah betul karena takut kalau ada wargaku yang nggak bisa makan, lalu siapa yang akan manggul beras ke seluruh kota? Makanya, sekarang di mobilku selalu ada beras,” kata Risma.
Hal itu membuat Pemkot Surabaya membuat kebijakan untuk selalu memberikan makanan kepada warga lanjut usia dan kaum difabel. Bahkan, Risma juga meminta kepada seluruh lurah, dan camat  agar selalu melaporkan kepada dirinya apabila terdapat warganya yang lansia, mau pun kaum difabel.
Alasan itu pula yang membuatnya lebih memilih bertahan di Surabaya. Sebab, Risma mengaku ingin menjangkau, dan bermanfaat bagi seluruh warganya.
“Kalau misalnya saja aku jadi Gubernur Jawa Timur yang wilayahnya sampai di pucuk gunung di Pacitan sana, dan aku gak bisa menyentuh wargaku di sana. Lalu buat apa?”(viv/r4)

Loading...