Demo Buruh Dikawal Ketat

Tidak ada komentar 236 views

Surabaya,(DOC) – Aksi unjuk rasa para buruh se Jawa Timur, untuk menuntut upah layak sebesar Rp.3 Juta, hari ini kembali digelar secara besar-besar. Bahkan ribuan buruh yang datang dari berbagai daerah ini, dikawal oleh mobil Patwal dan di jaga ketat oleh satlantas ditiap tiap persimpangan jalan..
Berbagai elemen buruh yang tergabung dalam aksi kali ini, mendatangi kantor Gubernuran Jawa Timur jalan Pahlawan Surabaya pada jam 12.15 Wib, Rabu(30/10/2013).
Arus lalu lintas sempat dihentikan di jalur – jalur yang dilintasi oleh para buruh, seperti jalan Kalianak, Palembung dan Demak. Sementara di Jalan Pahlawan, Pihak kepolisian mengalihkan arus lalu lintas untuk di arahkan ke jalan Indrapura dan Semut.
Ditempat terpisah secara bersamaan, kurang lebih 500 orang buruh se-Surabaya yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), menggelar aksi unjukrasa di depan pintu masuk timur Balaikota Surabaya. Para buruh yang sempat diitemui oleh Assisten Sekkota tersebut, menuntut Walikota Surabaya agar bersedia menetapkan upah minimum regional(UMR) kota Surabaya 2014, sebesar Rp. 3 juta.(r7)