Demokrat Gabung ke Prabowo-Hatta 1 Juni

Tidak ada komentar 204 views

Jakarta, (DOC) – Ketua Tim Sukses Pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, Mahfud MD memastikan jika Partai Demokrat hingga saat ini belum secara resmi memberikan dukungan kepada pihaknya. Pasalnya, dukungan partai berlambang bintang Mercy tersebut baru akan diputuskan pada 1 Juni 2014 mendatang.
Demikian diungkapkan Mahfud saat ditemu di sela Rakornas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB), Jakarta, Kamis (29/5/2014). Dikabarkan pada 1 Juni 2014, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu akan mengadakan pertemuan dengan Prabowo dan Hatta. Pasangan yang didukung oleh Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, Golkar, dan PBB itu diagandakan akan memaparkan visi-misinya di depan Ketua Umum DPP Partai Demokrat SBY di Hotel Sahid, Jakarta.
Oleh sebab itu, Mahfud meminta semua pihak menunggu hasil pertemuan tersebut. Pasalnya, SBY sebagai Ketum Demokrat akan melihat pemaparan visi-misi Prabowo-Hatta. “Belum ada (dukungan). Jadi 1 Juni itu kita diundang untuk presentasi dengan Ketum Demokrat. Kita belum tahu hasilnya. Nanti Pak SBY akan menilai ini visi-misinya cocok ndak, realitas ndak, dan sebagainya,” kata Mahfud.
Sebelumnya, Ketua Harian Partai Demokrat Sjariefuddin Hasan mengatakan bahwa pihaknya menerima surat dari pasangan Prabowo-Hatta. Pasangan itu menyatakan keinginan untuk memaparkan visi dan misi mereka di hadapan kader Demokrat. Dia menerangkan pihaknya akan memfasilitasi keinginan pihak Prabowo-Hatta yang akan dilakukan 1 Juni di Hotel Sahid, Jakarta.
Meski demikian, ditegaskan Sjarief, Demokrat bukan menjadi pihak pengundang dalam hal ini. Dia juga menegaskan bahwa sejauh ini Demokrat baru menerima surat undangan dari pasangan Prabowo-Hatta. Belum ada undangan dari pasangan capres lainnya, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla.
Demokrat dalam pertemuan dengan Prabowo-Hatta di Hotel Sahid nanti akan mendengarkan visi dan misi pasangan tersebut secara menyeluruh. Demokrat selanjutnya akan mempelajari dan menilai apakah visi dan misi pasangan capres-cawapres tersebut sesuai dengan visi dan misi Demokrat atau tidak. Dalam waktu satu dua hari setelah pertemuan tersebut kemudian Demokrat akan menentukan sikap. (co/r4)