Demokrat – PAN Pastikan Usung Calon

Tidak ada komentar 192 views

Surabaya,(DOC) – Pasca hasil sengketa pencalonan Pilkada Surabaya. Demokrat-PAN pastikan akan kembali mendaftarkan pasangan calon pada pembukaan pendaftaran pada 8-10 September 2015.

“Selaku pengusung paslon, kami tetap mendatangkan. Siap untuk mendaftarkan kembali,” tegas Ketua Demokrat Surabaya, Hartoyo di Kantor Bawaslu Provinsi Jatim, Sabtu (5/9/2015).

Sebelumnya, Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo memastikan akan mencalonkan dan mendaftarkan kembali Rasiyo pada Pilkada Surabaya berpasangan dengan Lucy Kurnisari, mantan anggota DPR RI. Dalam mencalonkan, Demokrat juga memastikan berkoalisi dengan PAN.

Meski sudah ditemukan kesepakatan akan mengusung Rasiyo-Lucy, PAN Surabaya tidak ingin mengambil resiko. Ketua PAN Surabaya, Surat mengaku pihaknya masih belum fix meski secara menyebut PAN berkoalisi dengan Demokrat dalam Pilkada Surabaya.

“Dikatakan fix kalau sudah pegang rekom, kalau belum ya belum fix namanya,” ujar Surat yang duduk bersebalahan dengan Ketua Demokrat Surabaya Hartoyo.

Namun Surat menegaskan dalam berkoalisi seluruhnya dilakukan secara bersama sama untuk pengambilan keputusan. “PAN ini berkoalisi dengan Demokrat maka semua keputusan harus bersama dan satu,” pungkas Surat.(r7)