Densus 88 Baku Tembak Dijalan Sikatan Manukan Wetan, Seorang Terduga Teroris Tewas

foto : warga dilokasi penggerebekan Jl Sikatan Manukan Wetan

Surabaya,(DOC) – Anggota Densus 88 terlibat baku tembak dengan terduga teroris di Jalan Sikatan, Manukan Wetan, Tandes Surabaya. Peristiwa ini berlangsung sekitar pukul 17.40 WIB, Selasa (15/5/2018).

Diduga kuat kelompok ini masih satu jaringan dengan Dita Supriyanto. Seorang pimpinan ISIS di Jawa Timur yang sebelumnya tewas dalam aksi bom bunuh diri di gereja, Minggu(13/5/2018) pagi.

Kabid Humas polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan adanya penangkapan terduga teroris oleh petugas kepolisian di wilayah Manukan Wetan Surabaya, Jawa Timur. Namun informasi yang diterimanya, hanya seorang terduga teroris berusia 39 tahun berjenis kelamin laki-laki tewas karena terkena timah panas petugas.

“Pelaku melawan dan membahayakan petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas dengan dilumpuhkan. Hanya itu informasi yang kami terima saat ini,” ujarnya di Mapolda Jatim, Selasa(15/5/2018).

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, baku tembak terjadi saat Densus 88 hendak melakukan penggerebekan terhadap terduga teroris. Saat ini, jenazah terduga teroris sudah dibawa ke Rumah Sakit Samsoeri Mertojoso Bhayangkara Polda Jatim.

foto : akses utama Jl Raya Bibis arah Manukan

Dikabarkan, terdapat beberapa terduga teroris yang digerebek petugas di lokasi ini, namun infonya 2 orang diantaranya kabur dan mengarah ke Kandangan Benowo.

Akibat kejadian ini akses jalan utama yakni Jl Bibis menuju Jl Manukan ditutup sebagaian menjadi satu lajur hingga menimbulkan dampak kemacetan.(rob/r7)