Densus Amankan Satu Keluarga Terduga Teroris Jaringan JAD Dijalan Abdul Wahab Siamin

foto : rumah mewah di jalan Abdul Wahab Siamin nomer 15 Surabaya,  saat digerebek Densus 88

Surabaya,(DOC) – Sebuah rumah mewah di jalan Abdul Wahab Saimin nomer 15, Dukuh Pakis Surabaya digerebek oleh tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Selasa(15/5/2018) malam.

Rumah jahit yang dekat dengan perumahan elite Villa Bukit Mas tersebut, penghuninya diduga kelompok jemaah Ansharud Daulah JAD Surabaya.

Sebanyak 4 orang satu keluarga si penghuni rumah, diantaranya Ilham Fauzan(41) bersama istri dan kedua anaknya, diamankan oleh petugas kepolisian.

Dugaan sementara penggerebekan ini masih ada kaitannya dari rangkaian penangkapan Dedi Sulistiantono alias Teguh  yang ditembak mati dirumah kontrakannya, Jalan Sikatan IV, Manukan Wetan, Tandes Surabaya, Selasa(15/5/2018) petang.

Keterangan dari Ketua RT setempat, Fauzan dan keluarganya selama ini tertutup dan jarang bersosialisasi dengan warga. Mereka tinggal bersama kedua orang tuanya yang berjualan makanan.

“Jarang bersosialisasi, bahkan sekarang rumah mewahnya ini  sedang di jual. Ditawarkan pakai sepanduk, dulu pake nomer telepon tapi sekarang diganti hanya tulisan dijual saja,” ungkap Sutiani Ketua RT 3, Dukuh Pakis Surabaya.

Sementara, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan yang juga berada dilokasi, membenarkan penangkapan terhadap satu keluarga yang diduga kelompok JAD.

“Mereka dibawa ke Mapolda Jatim untuk diperiksa,” katanya saat di tanya sejumlah awak media.(hadi/r7)