Desak Ketua Dewan PAW Camelia Habibah Segera

Tidak ada komentar 186 views

Surabaya,(DOC) – Dewan Pengurus Cabang(DPC) Partai Kebangkitan Nahdlatul Ulama(PKNU) Surabaya tidak akan pernah surut untuk mendesak PAW kadernya, Camelia Habibah anggota komisi B DPRD Surabaya, yang telah maju caleg melalui partai lain di luar partai Gerindra.

Surat permohonan PAW untuk Camelia Habiba itu memang sudah diserahkan ke Ketua DPRD Surabaya Mochammad Macmud. Kini pihak DPC tinggal mengejar proses PAW agar dipercepat, sehingga dapat mengejar batas waktu PAW terakhir pada Pebruari 2014 mendatang.
Dalam kurun beberapa bulan ini, pengurus DPC yakin PAW Camelia Habiba bisa terlaksana.

“Kita mengejar batas waktunya. Jangan sampai batas waktu itu lewat. Sebab, PAW ini hak dari PKNU.Apalagi kader yang duduk di legislatif (Camelia Habiba, red) sudah melanggar kesepakatan partai,” ujar Wakil Ketua DPC PKNU Surabaya Faturozy, Kamis,(24/10/2013).

Mengenai pernyataan Camelia Habiba yang menegaskan bahwa dirinya tidak menjadi caleg di Gerindra karena pendaftaran caleg di Gerindra sudah lebih dulu tutup dibanding turunnya kesepakatan DPP PKNU. Apalagi, saat dirinya mendaftar caleg di PKB, belum ada kesepakatan tersebut. Menurut Faturozy, dirinya tetap mengacu pada kesepakatan DPP. Artinya, keputusan itu tak bisa ditawar dan harus dijalankan. Dirinya berharap, agar yang duduk di legislatif nantinya tetap kader yang mengacu keputusan partai.(r4/r7)