D-ONENEWS.COM

Dewan Desak Walikota Cairkan Anggaran Pemilukada

Surabaya,(DOC) – Belum cairnya pengajuan anggaran Pemilihan Umum Kelapa Daerah(Pemilukada) kota Surabaya membuat Lembaga legislative turut prihatin. Mendekati pelaksanaan Pemilukada, sejumlah anggota DPRD kota Surabaya ini mendesak Pemerintah kota(Pemkot) Surabaya untuk segera mengucurkan dana Pemilukada 2015.

“Anggaran Pemilukada yang tertuang dalam dana hibah daerah, sampai saat ini belum terrealisasi. namun mengingat pentingnya pelaksanaan pilkada, idealnya Walikota bisa membuat kebijakan khusus untuk pencairan anggaran pilkada sebanyak 91 M tersebut,” ucap Herlina Harsono Njoto, S.Psi, M.Psi ketua komisi A DPRD Surabaya, Sabtu(16/5/2015).

Herlina mengaku kuatir atas keterlambatan pencairan dana Pemilukada ini. Mengingat tersendatnya pencairan anggaran tersebut bisa menimbulkan persoalan baru, terkait perolehan suara yang dianggap sangat urgent dan sensitive.
Menurut Ia, saat ini pelaksanaan Pemilukada tinggal beberap bulan lagi, yang seharusnya sudah direspon oleh Pemkot Surabaya. Apalagi beberapa kegiatan lembaga penyelengara Pemilu sudah dilaksanakan, meski dengan menggunakan dana talangan.

“Jangan sampai dengan belum cairnya anggaran tersebut, menjadi alasan dikemudian hari ketika ada kesalahan dalam proses Pilkada, mulai dari proses seleksi sampai dengan pelaksanaan. Yg memang kita ketahui proses-proses seleksi di KPU untuk PPK, PPS dll, juga Panwas sudah berjalan,” pungkasnya.(r7)

Loading...