DI Hadiri Konvensi Capres PD Dengan di Arak Pendukungnya

Surabaya,(DOC) – Debat bernegara konvensi calon presiden(Capres) Partai Demokrat(PD) yang akan berlangsung pada Kamis,(13/2/2014) besok di Grand City Mall Surabaya, nampaknya akan berlangsung meriah hingga diperkirakan mengganggu arus lalu lintas sekitar.

Salah satu kandidat Capres Partai Demokrat(PD) yaitu Dahlan Iskan(DI), berencana membawa masa pendukungnya untuk memeriahkan konvensi.

“Pak Dahlan mempunyai puluhan eleman massa pendukung, yaitu diantaranya RDI Jatim, REDI, Fordis, JADI, DMI, TrenDI, dan PADI, yang nantinya akan hadir dalam konvemsi Capres PD,” ujar Proffesor Gempur Santoso ketua Rumah Dahlan Iskan(RDI) dalam keterangan Persnya, di kantor RDI jalan Bali Surabaya, Selasa(11/2/2014).

Jumlah elemen massa pendukung DI, diprediksi mencapai 7000 orang yang akan konvoi dengan melakukan longmarch mulai kantor RDI menuju Grand City Mall.

“Dengan kegiatan tersebut, dipastikan arus lalu lintas yang akan dilalui konvoi akan sedikit terganggu. Untuk itu saya memohon maaf kepada masyarakat Surabaya khususnya para pengguna jalan disekitar area konvensi debat capres Partai Demokrat,” katanya.

Ia menambahkan, longmarch massa pendukung DI yang akan dimulai sekitar jam 15.00 Wib, Kamis(13/2/2014), dipastikan tertib dan akan melakukan aksi simpatik dengan membersihkan sampah yang berserakkan saat melalui rute konvoi. Bahkan Ia juga menjamin tidak akan ada bentrok antar masa pendukung Capres Demokrat lainnya, karena konvoi massa pendukung DI hanya bersifat memberikan hiburan kepada warga Surabaya.

“Dalam konvoi nanti akan ada pertunjukkan Barongsai serta hiburan lainnya. Mereka akan menuju Grand City Mall tanpa Pak Dahlan, karena Pak Dahlan akan menemui komunitas wartawan pendukungnya di kantor PWI jalan Taman Apsari Surabaya. Dari situ Pak Dahlan akan jalan kaki menuju Grand City Mall, tentunya dengan para pendukungnya juga,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam debat konvensi Capres PD terdapat 11 kandidat yang akan bertarung mendapatkan rekomendasi partai sebagai Capres periode 2014-2019. Hasil survey sementara, DI menduduki peringkat pertama dalam konvensi Capres PD yang telah berlangsung di beberapa kota di Indonesia.(r7)