DI Intens Komunikasi Dengan Prabowo Kans Koalisi

Tidak ada komentar 126 views

Surabaya,(DOC)Dahlan Iskan(DI) peserta konversi calon presiden(Capres) Partai Demokrat nampaknya masih mempunyai kans untuk memimpin negeri ini. Jika koalisi alternatife yang tengah digagas oleh beberapa partai politik lokal tingkat Jawa Timur, seperti diantaranya PKB, PAN, PPP, PKS dan Demokrat, gagal maka DI akan menggagas rencana kedua, yaitu menggandeng Capres asal Partai Gerindra Prabowo Subianto.Tentunya, DI harus memenangkan konversi dan membawa rekomendasi dari Partai Demokrat.
Koordinator Elemen Organisasi Rumah Dahlan Iskan(RDI) Salahudin menyatakan, Apabila koalisi alternative ini gagal, maka DI akan berkoalisi dengan Capres dari partai lain untuk merebut kursi R1. Komunikasi yang tengah dijalin intens, menurut Salahudin, hanya dengan partai Gerindra.
“Hampir semua Capres mendekati DI untuk mengajak berkoalisi. Namun yang paling sering yaitu dengan Capres dari Partai Gerindra,”jelasnya,Jumat(25/4/2014).
Ia menambahkan, dalam komunikasi kedua tokoh Partai ini, Prabowo berharap, DI bisa berkoalisi dengan membawa ticket partai Demokrat sehingga syarat prosentase perolehan suara parpol untuk mengusung Capres sendiri terpenuhi.“Syaratnya memang seperti itu untuk memenuhi quota Capres. Jika itu terjadi maka DI akan menjadi Cawapres,”kata orang yang merangkap humas ini.
Ia menyatakan, Peluang pasangan Capres-Cawapres Prabowo dan DI dipastikan mendongkrak perolehan suara Pilpres nanti, khususnya di wilayah Jawa Timur. Apalagi background kedua tokoh ini sangat menunjang, sehingga bisa memperbaiki kondisi bangsa ini.
“Prabowo backgorundnya militer, sementara DI dari sipil yang sangat ahli dibidang ekonomi. Sehingga jika 2 orang ini memimpin negeri ini, maka pasti negeri ini bisa menjadi aman dengan perekonomian yang membaik,”pungkasnya.(r7)