Dibandrol Rp 22 Juta, Apa Istimewanya Gaming Laptop Asus Ini?

Jakarta (DOC) – Asus kembali meluncurkan gaming laptop terbarunya, yakni ROG Strix GL753VE. Hadir sebagai keluarga terbaru di seri ROG (Republic of Gamer), Asus menyertakan hardware yang sudah disempurkan di seri ini.

Tak hanya hadir dengan teknologi display yang lebih canggih dan lebar, gaming laptop ini pun hadir dengan kapasitas media penyimpanan yang lebih luas.

Dalam hal spesifikasi, ROG Strix GL753VE hadirkan penyempurnaan hardware internal dibandingkan versi ROG Strix GL553VE sebelumnya. Salah satunya adalah kapasitas penyimpanan lebih lega sebesar 2TB

“Dengan kapasitas storage yang lebih lega, tentu saja para gamer akan lebih leluasa untuk menyimpan berbagai konten permainan serta aplikasi di dalamnya,” ujar ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia, melalui keterangan resminya.

Sekadar informasi, GL753VE hadir dengan prosesor dari generasi ke-7 (7th Gen) paling baru yakni i7-7700HQ. Asus juga menyertakan RAM 16 GB DDR4 yang bisa diekspansi hingga 32GB dengan mudah untuk mendongkrak performa gaming laptop saat digunakan untuk bermain gim.

Seperti disebutkan di atas, perusahaan menyediakan kapasitas storage sebesar 2TB yang masih bisa ditambah dengan media penyimpanan berbasis SSD berukuran 256GB. “Ukuran storage menjadi sangat penting bagi gamer, karena selain harus berkapasitas besar, storage pun harus cepat dan gegas. Karena itu kami memadukan HDD dan SSD di seri ini,” kata Galip

Ia menambahkan, untuk mempercepat proses booting dan performa bermain gim, SSD digunakan untuk drive C. Sedangkan HDD untuk drive D dapat digunakan untuk menyimpan berbagai aplikasi atau gim.

Adapun pada sisi grafis, Asus menyertakan kartu grafis Nvidia GTX 1050Ti yang telah dilengkapi teknologi Cuda Core berjumlah 768, perangkat ini juga telah siap menjalankan konten VR dengan lancar di gaming laptop berlayar 17,3 inci ini.

Diketahui, ROG Strix GL753VE (termasuk mouse ROG di dalamnya) dijual seharga Rp 22 jutaan. (D02)