Dibuka Pendaftaran Perwira Prajurit Karier TNI 2014

Tidak ada komentar 151 views

Surabaya, (DOC) – Dalam rangka pemenuhan tenaga ahli pada organisasi TNI, Mabes TNI melalui Kodam V/Brawijaya membuka kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswa terbaik dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dengan jurusan/program studi yang dibutuhkan TNI/Angkatan, untuk menjadi calon Perwira Prajurit Karier TNI (Pa PK TNI).
Pendaftaran Calon Perwira Prajurit Karier TNI dilaksanakan pada 15 September sampai 15 Oktober 2014 secara online di website http://rekrutmen.tni.mil.id dan http://rekrutmen.tni.ilmci.com. Tempat pendaftaran di masing-masing wilayah, adapun wilayah provinsi Jawa Timur antara lain: 1. Perwakilan Ajendam V/Brw Surabaya 2. Lanud Abd. Rachman Saleh Malang. 3. Lanud Iswahyudi Madiun.
Para calon Perwira PK TNI bisa mempersiapkan Administrasi yang meliputi: (1) Warga Negara Indonesia, Pria/Wanita, bukan prajurit TNI, anggota Polri maupun PNS. (2) Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (3) Setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 (4) Berijazah serendah-rendahnya D.3 sesuai kebutuhan angkatan. (5) Berumur setinggi-tingginya 26 tahun bagi D.3, 30 tahun bagi s.1 dan 32 tahun bagi yang Profesi. (6) Persyaratan IPK untuk jurusan / program studi Akreditasi “A” tidak kurang dari : 2.80 untuk Sarjana S1 (umum) maupun S1 (profesi) dan juga 2.70 untuk program Diploma (D3). Untuk jurusan / program studi akreditasi “B” ditambah 0.20 kecuali perguruan tinggi binaan Kemhan / TNI. (7) Berstatus tidak pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama. (8) Tidak kehilangan hak untuk menjadi Prajurit berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap. (9) Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba. (10) Tinggi badan minimal 163 cm bagi pria dan 157 cm bagi Wanita dengan berat badan seimbang. (11) Bersedia menjalani Ikatan Dinas Perwira (IDP) selama 10 tahun dihitung mulai saat dilantik menjadi Perwira TNI. (12) Bersedia ditugaskan dan ditempatkan diseluruh wilayah NKRI. (13) Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri. (14) Bagi karyawan harus mendapat persetujuan dan sanggup membuat pernyataan diberhentikan dengan hormat bila lulus dan masuk pendidikan pertama TNI. (15) Lulus Pemeriksaan pengujian baik didaerah maupun di pusat yang meliputi : Administrasi, Kesehatan badan calon Prajurit TNI, Kesamaptaan jasmani, renang dan postur, Psikologi dan Mental Ideologi.
Dalam penerimaan Calon Perwira PK TNI TA 2014 ini, panitia tidak memungut biaya apapun, dan panitia menghimbau, hendaknya para peserta seleksi menghindari praktek-praktek yang bersifat pungli/kolusi atau KKN. (pendam/r4)