Diduga Cekcok Sesama Personil, 3 Anggota Brimob Tewas Tertembak

foto : salah satu anggota Brimob korban penembakan

Blora,(DOC) – Tiga anggota Brimob tewas terkena tembakan di sekitar lokasi pengeboran sumur minyak Sarana Gas Trembul (SGT) yang terletak di dukuh Canggah, desa Trembul, kecamatan Ngawen, kabupaten Blora Jawa Tengah, Selasa(10/10/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.

Pelaku penembakan diduga dilakukan oleh personil Brimob Pati, Brigadir Kepala, Bambang Tejo yang juga tewas karena menembak kepalanya sendiri.

Berdasarkan keterangan saksi mata kepada pihak kepolisian, awalnya dilokasi kejadian terdapat 6 personil Brimob yang melakukan pengamanan (PAM) di sekitar sumur pengeboran SGT. Kemudian dua personil Brimob diantaranya mengajukan izin untuk meninggalkan tempat.

Sekitar pukul 18.30 WIB, Selasa(10/10/2017), saksi mata mendengar rentetan tembakan kurang lebih 20 kali.

Saat itu saksi mata melihat seseorang yang tergeletak didepan tenda PAM Brimob.

“Saya langsung menghubungi Polsek dan Koramil Ngawen, lalu saya lari,” ungkap Redi karyawan GGS(Giken Sakata Singapura) saksi mata, kepada petugas kepolisian.

Sementara keterangan lainnya, menyebutkan, bahwa saat berlangsungnya kejadian tersebut, anggota Brimob Pati Brigadir Slamet tengah mandi dan disuruh menyelamatkan diri oleh pelaku penembakan. Tak lama kemudian pelaku menembak kepalanya sendiri.

Pemicu kejadian itu diduga karena cekcok antar anggota Brimob. Saat bertugas mereka membawa senjata laras panjang jenis AK 101.

Adapun korban meninggal yaitu Brigadir Budi wibowo(30), Brigadir Ahmad Supriyanto(35) dan Brigadir Kepala Bambang Tejo(36) yang diduga pelaku penembakan.

Kasus ini sekarang telah ditangani oleh Polres Blora Jawa Tengah.(ut/wat/r7)