Diduga Pesta Narkoba, Rumah Raffi Ahmad Digerebek BNN

Jakarta, (DOC) – Badan Narkotika Nasional (BNN) beberapa waktu lalu menggerebek rumah Raffi Ahmad terkait pesta narkoba. Sebanyak 17 orang diamankan, namun dari hasil tes tahap pertama (tes urine) ada lima orang yang dinyatakan positif menggunakan narkoba. Namun kelima orang itu bukan artis.

Saat pesta itu, tak hanya artis yang mengikuti pestanya, salah satu anggota DPRD Jakarta Wanda Hamidah juga ada di lokasi itu. Bahkan pengacara dan beberapa pengusaha juga diamankan.

Sementara, pasangan selebriti Irwansyah dan Zaskia Sungkar yang mendatangi rumah Raffi Ahmad, juga ikut diperiksa  BNN. Namun keduanya diketahui tak terlibat narkoba.

Ibunda Zaskia, artis senior Fanny Bauty dengan tegas membantah keterlibatan putrinya. Menurut Fanny, keduanya hanya apes saja ketika mengunjungi kediaman Raffi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Insya Allah anak-anak saya nggak terlibat narkoba. Hanya apes aja. Keduanya menyambangi rumah Raffi pagi ini, Minggu (27/1/2013) untuk urusan pekerjaan. Rumah produksi yang dikelola Irwansyah bekerjasama dengan Raffi untuk sebuah acara. Untuk mendapatkan tanda tangan Raffi, keduanya pun langsung menuju Lebak Bulus sepulang syuting FTV. “Jadi pulang syuting FTV mereka ke sana ngejar Raffi untuk tanda tangan. Pada saat mereka sampai, mereka lihat Raffi sudah digerebek. Makanya mereka sekarang ikut ke BNN untuk dimintai keterangan,” jelas Fanny.

Menurut Fanny, Irwansyah dan Zaskia mendatangi rumah Raffi pukul 07.00 WIB. Setiba di sana ternyata kediaman presenter ‘DahSyat’ tersebut ramai tim BNN.

Sementara artis papan atas Raffi Ahmad minggu pagi (27/01/) dijemput oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dari rumahnya dikawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan. BNN mengakui mengamankan artis papan atas Raffi Ahmad dari rumahnya di Lebak Bulus, Jaksel. Raffi kini masih menjalani pemeriksaan.

”Ya kita amankan,” ujar deputi penindakan BNN irjen Benny Mamoto. Informasinya, dari kamar Raffi Ahmad, petugas mengamankan dua linting ganja yang siap pakai.

Sampai sekarang Raffi masih berada di gedung BNN untuk menjalani pemeriksaan. ”Sekarang masih diperiksa,” jelas Benny.

Untuk sementara, pemeriksaan masih dilanjutkan. Dan tahap tes narkoba juga masih berlangsung. Jadi tak hanya tes urine saja, masih ada tahap lain untuk menjadikan seseorang sebagai tersangka dalam kasus narkoba. (r4)