Dikejar Polisi, Mobil Perampok Masuk Parit

Tidak ada komentar 84 views

foto : mobil perampok masuk parit

Lumajang,(DOC) – Sebuah mobil Xenia terjun ke parit yang berada di Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Minggu(15/10/2017) sekitar pukul 16.00 Wib.

Pengemudi mobil itu adalah pelaku perampokan di Perum Gunung Batu Kabupaten Jember Jawa Timur, yang panik saat berusaha melarikan diri dari kejaran polisi.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Roy Aquary Prawirosastro, menjelaskan, penangkapan terhadap 4 pelaku informasi dari Polres Jember jika mereka melarikan diri menuju wilayah Lumajang, mendapati informasi tersebut petugas dari Polres Lumajang langsung melakukan penghadangan di Rowokangkung.

Beberapa kali menghindar dari hadangan polisi dan akhirnya Mobil Xenia W-1742-SA masuk ke dalam parit Desa Dawuhan Wetan Kecamatan, Rowokangkung,

“Pelaku berjumlah 4 orang berhasil diamankan polisi setelah beberapa kali menghindar dari hadangan polisi yang akhirnya mobil masuk sungai,”ujarnya, Senin(16/10/2017).

Para pelaku berhasil diamankan yakni Moch Rifai (47) warga Desa Banjar, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Dedy Sutris A (37) Desa Terung Kulon Kecamatan Krian Sidoarjo, Suwardoyo (47) warga Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Jember dan Dodik Prasetyo warga Desa Jompot Rejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo Jawa Timur.

“Selain mengamankan 4 pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti mobil Xenia Putih W-1742-SA, dan di duga BB hasil kejahatan yakni 1 buah TV Toshibah, 6 tas perempuan, 1 tas laki-laki, 6 buah jam tangan, 6 cicin akik, dan batu akik, serta lima Hp berlainan merk, dua gelang satu kalung emas, satu kalung, lima cincin dan dua laptop,” jelas Kasat Reskrim.

Saat di intrograsi para kawanan pelaku ini diduga pernah melakukan aksinya di Kabupaten Banyuwangi dan Jember.

“Kita amankan semua, dan lakukan pendalaman serta berkoordinasi dengan pihak terkait. Barang bukti yang kami sita diduga hasil kejahatan di wilayah Polres Jember dan Polres Banyuwangi,” pungkasnya.(mam/r7)